Perhatikan jadwal libur dan cuti bersama pada bulan Desember 2023. Tidak lama lagi, kita akan merayakan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Oleh karena itu, sudah saatnya Anda mulai merencanakan kegiatan untuk masa liburan yang akan datang.

Silakan membaca

Iklan

Geser untuk melanjutkan konten resume.

Menurut keputusan bersama dari tiga menteri, yaitu Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), terdapat dua hari libur nasional pada bulan Desember, yaitu Hari Raya Natal dan Cuti Bersama Natal. Keputusan ini dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor 624 Tahun 2023, Nomor 2 Tahun 2023, dan Nomor 2 Tahun 2023.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023, Hari Raya Natal akan dirayakan pada hari Senin, 25 Desember 2023. Selain itu, ada cuti bersama yang jatuh pada hari Selasa, 26 Desember 2023.

Anda memiliki kesempatan untuk berlibur selama empat hari berturut-turut, mulai dari Sabtu, 23 Desember 2023 hingga Selasa, 26 Desember 2023. Sementara itu, libur Tahun Baru 2024 akan jatuh pada hari Senin, 1 Januari 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyarankan agar para turis menggunakan masker saat berlibur akhir tahun, meskipun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah memastikan bahwa semua tempat wisata yang akan dikunjungi oleh wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) sudah siap.

Menurut Sandiaga, Singapura sedang mengalami peningkatan jumlah kasus Covid-19. Dalam menghadapi situasi ini, Sandiaga mengungkapkan bahwa timnya telah mengambil langkah-langkah pencegahan, termasuk berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan Indonesia.

Sandi mengimbau agar masyarakat hanya berwisata di Indonesia, mengingat adanya beberapa kasus penyakit yang merebak di Singapura dan destinasi lainnya. Hal ini disampaikan oleh Sandi dalam konferensi pers di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, pada hari Kamis (7/12/2023).

Singapura adalah salah satu contohnya, di mana kasus Covid-19 meningkat dua kali lipat," tambah Sandi.

Sandi menyarankan agar orang-orang menggunakan masker kembali untuk menjaga kesehatan mereka. Ia telah melihat beberapa orang mengalami batuk-batuk di tengah perubahan musim dan menjelang liburan Nataru.

Dalam beberapa rapat tadi, saya menghitung bahwa kasus ini telah meningkat tiga kali lipat. Oleh karena itu, saya mengimbau agar kita menggunakan masker kembali.

Menurut dr. Maxi Rein Rondonuwu, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), setiap minggu kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat.

Dalam konferensi pers online pada hari Rabu (6/12/2023), dr. Maxi mengungkapkan bahwa di negara kita, terdapat kecenderungan peningkatan kasus COVID-19 pada bulan ini. Dia menjelaskan bahwa rata-rata kasus konfirmasi per hari sekitar 35 hingga 40 kasus.

Pada saat yang sama, IDI menyatakan bahwa tidak hanya Singapura dan Malaysia, tetapi juga Indonesia mengalami peningkatan kasus Covid-19 sebanyak tiga kali lipat dari Oktober hingga November yang lalu.

Benar juga terjadi peningkatan kasus di Indonesia. Jika kita melihat bulan-bulannya hingga November 2023, data menunjukkan bahwa memang terjadi peningkatan kasus tersebut. Hal ini disampaikan dengan tegas oleh Ketua Satgas Covid-19 PB IDI, dr. Erlina Burhan, dalam konferensi pers daring pada Rabu (6/12/2023).

Sama seperti yang dikatakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan RI dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, terutama saat berada di tempat ramai dan jika mengalami gejala sakit.

Berikut adalah daftar hari libur nasional dan cuti bersama yang tersisa untuk tahun 2023.

Pada tanggal 25 Desember 2023, kita akan merayakan Hari Natal. Kemudian, pada tanggal 26 Desember 2023, akan ada cuti bersama untuk merayakan Hari Natal.

Bulan September 2023 memiliki tanggal merah, yang berarti libur akhir pekan yang panjang. Wah, bulan Desember 2023 juga memiliki cuti bersama, sehingga akan ada libur akhir pekan yang berlangsung selama empat hari! Berikut jadwal cuti bersama untuk bulan Desember 2023, yang akan memberikan liburan panjang selama empat hari. Negara Kamboja memiliki jumlah hari libur nasional terbanyak di tahun 2023. Jangan lewatkan jadwal libur dan cuti bersama untuk tahun 2024. Para menteri akan membahas libur dan cuti bersama tahun 2024 di kantor Muhadjir. Apakah ada cuti bersama untuk Tahun Baru Islam 2023? Aturannya bisa dilihat di sini. Sepuluh perusahaan akan membagikan dividen mereka! Bulan Desember akan menjadi waktu yang menguntungkan bagi bisnis pariwisata. Pastikan untuk mencatat jadwal cuti bersama bulan Desember 2023 agar tidak melewatkan libur selama empat hari. Apakah 27 hari libur dan cuti bersama di tahun 2024 akan menguntungkan semua pengusaha? Ada empat hari libur panjang di bulan Desember, yang akan memberikan keuntungan bagi bisnis pariwisata.

Read Also:

- Kementerian Kesehatan Minta Rakyat Disiplin Terapkan Prokes Menghadapi Peningkatan Kasus Covid-19 di RI
- Batu Ginjal, Sakitnya Tak Tertahankan Menjalar Hingga Ke Pinggang, Punggung Dada
- Wanita Bijak: Kenali 8 Ciri Ciri Kista Ovarium dan Langkah-Langkah Mengatasinya
- 2 Minggu Gak Bisa BAB Ternyata Menderita Ambein Dalam BAB BERDARAH, Akhirnya
- Akhirnya Terbebas Dari Mioma Rahim = Tumor Yang Tumbuh Di Dalam Rahim